Sunday, June 6, 2010

Bertindaklah sekarang

Semua orang berpikir bagaimana dan apa yang harus di lakukan untuk memperoleh uang dan kelimpahan dari sisi keuangan. Ada banyak cara dan trik, ada banyak orang bersedia memberikan tutorial. Namun tahukah anda bahwa semua itu adalah sebuah omong kosong yang tidak menjadi penting jika Anda sendiri hanya menyukai tontonan tanpa berani bereaksi Aktif dan bertindak sesuai gambar diri anda.





Langsung saja, ini adalah gambaran bagaimana anda menjadi mudah mendapakan uang. Yang perlu anda lakukan hanya, buat Blog berbayar atau yang gratisan, anda bisa membuatnya dari mesin wordpress ataupun blogging. cari sendiri untuk hal ini anda hanya cukup menyediakan waktu untuk brosing digoogle. kemudai buat tema yang baik dan pasang iklan dengan sistem affiliasi. (dalam hal ini anda hanya harus memiliki traffik blog yang memadai) So, tinggal nunggu waktunya kha, anda pasti mampu mendapatkan apa yang disebut uang datang dan uang bekerja untuk anda. Bukan anda yang bekerja untuk uang.

Langkah Praktis Membuat Blog 
1. Tetapkan Tujuan Membuat Blog
Pastikan bahwa Anda sudah mempunyai tujuan untuk apa membuat Blog. Ini sifatnya non tehnis, tapi penting untuk didahulukan. Bukankan membuat segala sesuatu pasti memiliki tujuan? Demikian juga dengan membuat Blog. Contohnya; membuat Blog sebagai media dalam membangun Bisnis Online, sebagai media Curhat, sebagai Buku Harian Online atau sebagai media bertukar informasi.

2. Memilih WordPress atau…?
Pastikan untuk memanfaatkan Fasilitas WordPress, Blogger, Multiply atau lainnya. Ini penting untuk dilakukan. Sebab lebih fokus terhadap satu pilihan layanan pembuatan Blog akan menghindarkan Kita dari ketidakkonsistenan dalam membangun Blog.

3. Survey Ke Blog Lain
Sering berkunjung ke Blog para Sahabat, sekedar untuk melihat-lihat dan melakukan perbandingan seperlunya dengan Blog yang sedang dibuat. Pendek kata; survey kecil-kecilan. dari survey ini, mestinya bisa melahirkan ide orisinal tentang Blog Anda kelak.

4. Berdiskusi dengan Sahabat.
Saya Tidak malu untuk bertanya. Saya butuh minimal 2 orang Sahabat yang memiliki Blog atau memiliki pengetahuan tentang Blog, yang bisa dijadikan teman-diskusi. Cara ini lebih efektif sebab dilakukan secara offline. Jika dianggap perlu, catat hal-hal yang penting dari diskusi tersebut.

5. Manfaatkan Tutorial.
Jika melakukan Googling, ketik key word “tutorial Blog”, di sana akan ditemukan banyak sekali tutorial pembuatan Blog. Download kemudian pelajari secara offline. Jika Perlu dicetak sehingga bisa dipelajari di manapun Kita berada. Saya banyak belajar dari tuturial Blog  di sini 

6. Manfaatkan Buku tentang Blog.
Saya membaca tuntas dua Buku trik membuat Blog; masing-masing Trik Cepat Membuat Blog Dengan WordPress yang ditulis Jubilee Enterprise, dan Buku Blog WordPress yang ditulis oleh Jimmy Wahyudi Bharata. Kedua buku tersebut sangat cocok sebagai tuturial bagi pemula seperti Saya, karena dilengkapi dengan langkah-langkah praktis yang langsung bisa diterapkan.

7.  Gunakan metode trial and error.
Metode ini baik sekali jika dilakukan dengan cara offline; membuat Blog di Komputer sendiri dengan memanfaatkan fasilitas localhost. Fasilitas localhost Wordpress sangat mudah dioperasikan. Mengapa offline? Untuk menghemat biaya tentunya. Dengan trial and error secara offline, bisa dilakukan eksprimen sesuai yang dikehendaki. Saya juga melakukan trial and error ini di Komputer milik organisasi Saya.

8. Menyediakan waktu khusus.
Di tengah kesibukan yang ada, sebaiknya sediakan waktu khusus untuk membuat Blog. Ingat, Blog hanya sebagian sisi saja dari sekian banyak sisi kehidupan. Dengan demikian, kita bisa lebih konsentrasi dalam membuat (dan membangun) Blog tanpa diganggu dan mengganggu kesibukan lain. Ini juga bagian dari cara penghematan waktu, tenaga, pikiran dan energi tentunya.

9. Navigasi Blog
Buat skema navigasi Blog, yang menurut Anda pas dan cocok, juga enak dipandang oleh pengunjung Blog. Wordpres misalnya, menyediakan theme yang bermacam-macam. Memilih theme yang tepat harus diikuti dengan membuat skema navigasi Blog yang tepat pula. Jangan lupa siapkan postingan pertama dan lengkapi Blog dengan Pages standar seperti About.

10. Taka Action, Now.
Lakukan sekarang juga. Jika sudah menggambarkan 9 langkah tersebut di atas, maka tinggal satu langkah lagi, yaitu buat Blog sekarang juga. Bukankah menunda merupakan “pekerjaan” yang kurang baik. Jika sudah melakukan pembuatan Blog (dengan cara offline misalnya); segera online-kan, promosikan, bangun dan kembangkan.
Itulah pengalaman Saya dalam membuat Blog. Susah-suah mudah, susah-susah gampang. Sahabat Blogger, Anda pasti memiliki pengalaman tersendiri, bukan?


Make Money Now                     Money Fast               Dapatkan Info Kerja Terbaru Anda  

 




Tukar Url masukan dalam Coment Ajah

1 comment:

  1. thnks infonya smg sgt bermanfaat bagi blogger lain khususnya bagi saya sendiri..teruslah membuat artikel yang bermanfaat semangat happy blogging..
    bila berkenan saya tunggu kunjungan baliknya di blog jelek saya... thnks sebelumnya

    salam :
    http://o-begitu.blogspot.com/2010/07/bukti-saya-di-bayar-oleh-investamabiz.html

    ReplyDelete